Liverpool Segera Dapatkan Pemilik Baru

Posted by I'm a Liverpudlian On Rabu, 06 Oktober 2010 0 komentar
Liverpool - Teka-teki tentang siapa pemilik anyar Liverpool menemui titik terang usai dewan klub menyetujui proposal yang diajukan New England Sports Ventures. Kini kedua pihak tinggal menanti persetujuan dari Premier League.

"Liverpool Football Club hari ini mengumumkan bahwa dewan klub telah menyetujui penjualan klub ke New England Sports Ventures (NESV)," demikian pengumuman Liverpool melalui situs resminya, Rabu (6/10/2010) siang WIB.

NESV merupakan perusahaan induk dari tim baseball Amerika Serikat Boston Red Sox. NESV juga memiliki portfolio di New England Sports Network, Fenway Sports Group, dan Rousch Fenway Racing (tim NASCAR).

"Dewan klub memutuskan menerima proposal NESV karena mereka memenuhi kriteria yang kami tetapkan untuk pemilik baru. Filosofi NESV adalah tentang kemenangan dan mereka sudah menunjukkan hal tersebut di Red Sox," tukas chairman The Reds Martin Broughton.

"Kami bertemu dengan merekadi Boston, London, dan Liverpool dalam beberapa pekan dan saya sangat terkesean dengan pencapaian mereka dan visi yang mereka miliki untuk Liverpool Football Club."

"Dengan menghapus beban utang akuisisi, penawaran ini memungkinkan kita untuk fokus pada investasi di tim. Saya hanya kecewa bahwa pemilik telah mencoba segala cara untuk mencegah kesepakatan terjadi dan bahwa kita harus melewati proses hukum untuk menyelesaikan penjualan," tuntas Broughton.

Liverpool selanjutnya masih harus menjalani sejumlah proses di antaranya menanti pengesahan dari Premier League, resolusi mengenai keanggotaan dewan, dan hal-hal lain.

Ada pun NESV mengalahkan proposal yang diajukan investor dari Asia Timur. Liverpool sendiri berstatus for sale sejak April silam.

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)