'Liverpool Bukan Cuma Torres'

Posted by I'm a Liverpudlian On Selasa, 26 Oktober 2010 0 komentar
 
Liverpool - Dengan predikat sebagai salah satu penyerang top dunia, Fernando Torres kerap diandalkan Liverpool untuk menggapai kemenangan. Namun bagi Pepe Reina tugas itu semestinya tak dibebankan sepenuhnya pada Torres.

Sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada musim panas 2007, Torres langsung jadi sumber gol Liverpool di musim pertamanya. Buktinya adalah 24 gol langsung disumbangkan penyerang 26 tahun itu. Meski di dua musim terakhir menurun, namun jumlah golnya selalu mencapai dua digit.

Hal bagusnya adalah gol-gol yang disumbangkan Torres seringkali menjadi penentu kemenangan bagi 'Si Merah'. Namun sisi negatifnya adalah Liverpool dinilai terlalu bergantung pada ketajaman Torres dan juga Steven Gerrard.

Jika keduanya atau salah satu saja tak bermain Liverpool seperti sulit menang. Kemudian inilah yang kerap jadi kritikan banyak pihak dan secara tak langsung itu membebano Torres sebagai orang terdepan dalam urusan mencetak gol.

Di musim ini penampilan Torres dan Liverpool seperti berjalan searah. Torres belum bisa kembali ke performa terbaiknya pasca dihajar cedera berulang kali tahun ini. Sementara Liverpool pun masih terpuruk di posisi ke-18.

Torres pun kembali jadi "sasaran tembak" karena dia dianggap sudah berkomitmen penuh untuk bermain di Liverpool. Melihat hal itu, Reina selaku rekan setimnya sekaligus kompatriot sesama Spanyol membela Torres.

"Striker itu memang ukurannya adalah gol. Mereka ingin mencetak gol dan mereka ingin mencetak gol kemenangan seperti Fernando lakukan melawan Blackburn," tutur Reina di The Sun.

"Aku pikir dia masih bisa lebih baik lagi jika melihat umurnya. Apa yang terjadi pada Fernando kurang lebih sama seperti yang terjadi pada David Villa di Barcelona. Mereka berdua adalah pemain hebat namun ketika striker tidak mencetak gol, orang-orang akan kecewa pada mereka. Itu tidak adil," sambungnya.

Torres musim ini baru mencetak dua gol yaitu saat melawan West Bromwich Albion dan Blackburn Rovers kemarin. Di dua laga itu Liverpool keluar sebagai pemenangnya. Reina pun meminta rekan-rekannya bisa membantu Torres agar insting mencetak golnya kembali sempurna dan tentunya itu akan membawa keuntungan bagi The Anfield Gank.

"Aku pikir kami tidak melayaninya dia seperti seharusnya, terutama dalam beberapa pekan terakhir. Dia tidak bisa melakukannya semuanya sendiri," sahut Reina.

"Kami tahu dia tipe pemain yang bisa jadi penentu kemenangan namun kami tidak bisa mengharapkan dia melakukan ini sendirian. Kami harus membantunya, itu kesimpulannya," tutup Reina.

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)