Jelang Derby Merseyside

Posted by I'm a Liverpudlian On Rabu, 13 Oktober 2010 0 komentar
 
Lucas Targetkan Kemenangan  
Liverpool - Di tengah kondisi tim yang masih krisis, Liverpool dihadapkan pada Derby Merseyside akhir pekan ini. Hanya kemenangan yang mampu menghilangkan kemuraman dari wajah The Reds.

Perubahan yang diharapkan bisa dibawa Roy Hodgson pun tidak kunjung terwujud. Liverpool kini justru terpendam di zona degradasi dengan poin enam hasil dari empat kali kalah, sekali menang dan dua kali imbang.

Di tingkat manajemen, kisruh pun melanda. Pemilik klub Tom Hicks dan George Gillet mencoba untuk memblokade penjualan klub kepada calon investor baru NEVS yang sepakat untuk membeli Liverpool dan melunasi utang-utangnya dengan membawa kasus ini ke pengadilan.

Jika melewati deadline pelunasan pada 15 Oktober dan proses jual beli belum selesai maka mereka akan masuk ke administrasi liga dan mendapat pengurangan sembilan poin. Ini berarti Liverpool akan berada di posisi buncit klasemen dengan nilai minus tiga.

Liverpool akan melawat ke Goodison Park, Minggu (17/10/2010) malam WIB untuk melakoni laga Derby Merseyside melawan Everton. Beruntung, tim lawan juga tidak dalam kondisi bagus karena di klasemen The Toffees cuma satu strip di atas 'Si Merah'.

Kesempatan ini harus dimanfaatkan Liverpool yang tampil jauh di bawah ekspektasi. Tiga angka wajib diraih untuk mengangkat kepercayaan diri pemain yang tengah down.

"Kami bukan yang terbaik di Premier League saat ini, kami tahu itu. Setiap pemain berada dalam tekanan karena kami tidak bermain dengan baik - ketika Anda tidak menang, tekanan akan semakin tinggi," ungkap Lucas di ESPN Star.

"Kami tahu ada banyak persoalan di luar lapangan dan di dalam lapangan juga. Ini tidak mudah untuk semuanya. Tapi kami harus memastikan bahwa kami tetap fokus di laga kontra Everton. Jika kami menang di hari Minggu mendatang ini akan bagus untuk mengangkat tim dan kepercayaan diri kami," tutupnya.

Di lima pertemuan terakhirnya, Liverpool lebih unggul dari Everton. The Kop cuma kalah sekali dan dalam dua laga terakhirnya selalu berhasil menang.

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)