"The Kop" Pantang Menyerah

Posted by I'm a Liverpudlian On Senin, 11 Oktober 2010 0 komentar
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Legenda Liverpool, Kenny Dalglish, menulis surat terbuka yang secara khusus ditujukan kepada pendukung Liverpool. Ia menulis bahwa dirinya tak tahu bagaimana masa depan Liverpool, tetapi Liverpool punya DNA yang akan membuat mereka bertahan dan meraih sukses di masa depan.

Ini adalah waktu yang menguras energi. Tak pernah menyenangkan mendengar klub sepak bola Anda menjadi berita utama di halaman depan (karena sisi gelapnya).

Pekan ini tampaknya akan menjadi bersejarah bagi Luiverpool, tetapi masih ada ketidakpastian karena tak seorang pun mengerti apa yang akan terjadi selanjutnya.

Saya merasa prihatin secara khusus kepada pendukung, yang pastinya sulit mengetahui kapan keadaan akan berbalik. Saya yakin, sebagian besar mereka cukup senang karena klub akan dijual, tetapi apa yang mereka inginkan adalah melihat Liverpool maju dan terangkat dari posisi sekarang.

Mari berharap kita bisa dan semua usaha berhasil. Liverpool adalah selalu meyakini keadaan akan lebih baik dan The Kop dikenal di seluruh dunia karena sikap humor dan semangat mereka.

Namun, turbulensi tiga tahun di bawah Tom Hicks dan George Gillet telah berdampak.

Sangat penting calon pemilik potensial untuk menjamin suporter mereka memiliki rencana jangka panjang untuk klub yang akan membuat kita melihat utang dilunasi, ada investasi untuk membeli pemain baru, dan solusi di mana pendapatan matchday Liverpool meningkat, baik di Anfield yang akan dipugar atau stadion baru.

Bill Shankly mengatakan Liverpool adalah benteng yang tak terkalahkan. Ia tak akan pernah percaya suatu hari orang akan bicara soal Liverpool dengan nafas yang sama dengan administrasi, pengadilan tinggi, dan masalah kepemilikan.

Martin Broughton, Ian Ayre, dan Christian Purslow, memiliki tanggung jawab berusaha melakukan hal tepat untuk klub ini dan kita harus mendoakan mereka sukses.

Pendukung menghentikan saya di jalan dan menanyakan apa yang akan terjadi. Saya tak bisa memberi mereka jawaban pasti, tapi saya tahu DNA klub ini akan memastikan mereka bertahan dan sukses di masa depan.

Jangan berharap sikap skeptis suporter akan lenyap dalam semalam, tidak setelah perjalanan yang mereka alami.

Liverpool akan selalu menjadi berita besar karena sukses dan sejarahnya.

Sekali episode ini berakhir, saya berharap, berita Liverpool akan selalu soal sepak bola.

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)