Frank Rijkaard Gantikan Hodgson

Posted by I'm a Liverpudlian On Senin, 18 Oktober 2010 0 komentar
Manajer Liverpool Roy Hodgson di ujung tanduk. Pemilik baru Liverpool John W. Henry siap melakukan perombakan. Dan, Hodgson bakal menempati prioritas pertama yang bakal didepak. Pasalnya, Henry tak ingin klub yang dibelinya justru terdegradasi ke divisi Championship.

Kekalahan 2-0 dari Everton pada Merseyside derby, Minggu lalu, menjadikan Liverpool terpuruk. Mereka berada di zona degradasi setelah menempati peringkat dua dari bawah.

Henry dikabarkan siap mencopot Hodgson. Dan, Frank Rijkaard disebut-sebut menjadi kandidat kuat pengganti Hodgson. Pergantian manajer Liverpool akan dilakukan pada Januari tahun depan atau saat dibukanya bursa transfer.

Saat ini, Rijkaard masih menangani Galatasaray. Hanya, mantan pelatih Ajax Amsterdam dan Barcelona ini gagal meraih sukses di Turki. Musim lalu, ia hanya mampu mengantarkan Galatasaray menduduki peringkat tiga. Musim ini, langkah Galatasaray masih terseok di liga domestik.

Gagal di Galatasaray mendorong pelatih asal Belanda ini untuk meninggalkan Turki. Dia berharap bisa menangani klub papan atas. Apalagi, ia pernah sukses di Spanyol dengan mengantarkan Barca memenangani La Liga dua kali dan Liga Champions 2006.

Liverpool dinilai klub yang tepat untuk memenuhi ambisi Rijkaard. Apalagi, gaya menyerang yang diperagakan Rijkaard lebih disukai Henry dibandingkan Hodgson yang cenderung bertahan. Bahkan Henry siap membayar kompensasi sebesar £3 juta bila memutus kontrak Hodgson.

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)