Hodgson: Liverpool Tanggung Jawab Saya

Posted by I'm a Liverpudlian On Selasa, 05 Oktober 2010 0 komentar



LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Roy Hodgson menyatakan menerima kritik suporter berkaitan dengan kekalahan timnya, 1-2, dari Blackpool, di Anfield, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (3/10/2010). Meskipun begitu, ia mengaku yakin, dirinya belum kehilangan kemampuan melatih dan mampu membawa Liverpool kepada sukses.

Hodgson didatangkan Liverpool dari Fulham pada akhir musim lalu. "The Reds" merekrutnya berdasar pada keberhasilan Hodgson menjadikan Fulham peringkat kedua Liga Europa 2009-2010.

Namun, hingga pekan ketujuh Liga Primer Inggris 2010-2011, Hodgson hanya membawa Liverpool mendulang enam poin dan kini duduk di posisi ke-18. Ini adalah langkah awal terburuk Liverpool dalam 56 tahun terakhir.

Menurut pemberitaan di Inggris, seusai pertandingan versus Blackpool, suporter menyebut nama legenda Liverpool, Kenny Dalglish, untuk menggantikan Hodgson.

"Apakah tak adil suporter bernyanyi untuk Kenny Dalglish? Tak ada keadilan. Pendukung frustrasi dan ada banyak hal terjadi. Sikap frustrasi mereka bisa dipahami," ujar Hodgson.

"Saya manajer, saya adalah orang yang bertanggung jawab dan harus menerima sikap frustrasi mereka yang ditujukan kepada saya," kata Hodgson.

"Saya mengalami momen sangat indah bersama Fulham pada bulan Mei (membawa Fulham ke final Liga Europa) dan beberapa momen buruk sekarang," tambahnya.

"Namun, setelah 35 tahun di sepak bola, saya tak berpikir saya tiba-tiba kehilangan kemampuan saya sebagai manajer. Saya memiliki keyakinan pada kemampuan saya untuk mengatasi situasi ini," ujar Hodgson lagi.

"Apakah saya bisa membalik situasi sekarang adalah pertanyaan yang sama sekali tidak perlu ditanyakan. Namun, Anda tahu, dalam sepak bola, itu akan ditanyakan ketika ada hal-hal buruk. Itu adalah sifat alami permainan ini," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)