Liverpool 'Kalahkan' Hicks-Gillet di Pengadilan

Posted by I'm a Liverpudlian On Kamis, 14 Oktober 2010 0 komentar
 
London - Kabar baik berhembus ke arah Liverpool saat pengadilan tinggi London memutuskan Tom Hicks dan George Gillet kalah dalam persidangan. Dengan begini proses penjualan The Reds bisa segera dilaksanakan.

Seperti diberitakan sebelumnya, penjualan Liverpool kepada John W Henry yang memiliki New England Sport Ventures (NESV) terhambat karena Hicks-Gillet sebagai pemilik lama tak setuju dengan keputusan chairman Martin Broughton tersebut. Kedua pria asal Amerika Serikat itu menganggap mereka tidak diberitahu soal deal itu dan tawaran NESV tak sesuai dengan keinginan mereka.

Keduanya lalu membawa kasus ini ke pengadilan dengan lawannya adalah pihak Royal Bank of Scotland (RBS) sebagai kreditor, dan Broughton sebagai wakil dari dewan direksi klub. Persidangan hari pertama kemarin masih mendengarkan pendapat tiga pihak tersebut.

Hari Rabu (13/10/2010) sore WIB ini pengadilan memutuskan bahwa pihak RBS-lah yang menang dan berhak melanjutkan proses jual beli. Sementara untuk Hicks-Gillet, pupus sudah niat mereka menahan penjualan Liverpool demi mendapat tawaran lebih tinggi, yang nantinya bisa berakibat pengurangan sembilan poin bagi Liverpool karena sudah masuk administrasi liga.

Tak hanya kalah, Hicks-Gillet pun harus membayar persidangan tersebut, mengalami kerugian sebesar 140 juta poundsterling serta banding atas putusan itu ditolak oleh hakim Justice Floyd. Namun Guardian memberitakan bahwa keduanya bisa mengajukan banding di pengadilan banding.

"Kami sangat senang dengan keputusan sidang yang mengklarifikasi masalah susunan direksi & ketidakpastian menyangkut penjualan. Sekarang kami berkonsultasi dengan tim pengacara kami dan mengadakan rapat direksi nanti malam. Pernyataan lain menyusul," bunyi pernyataan resmi klub.

Dengan begini Liverpool pun bisa segera memastikan NESV atau pun pengusaha Singapura, Peter Lim, sebagai pemilik baru mereka. Ini bisa jadi penyuntik semangat bagi The Anfield Gank yang tengah terpuruk di zona degradasi saat ini. Sekaligus juga mengakhiri "derita" klub sejak Hicks-Gillet datang ke kota pelabuhan tiga tahun lalu.

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)