Dua Tawaran untuk Liverpool

Posted by I'm a Liverpudlian On Rabu, 06 Oktober 2010 0 komentar
Liverpool - Liverpool mendapat titik terang untuk menyelesaikan persoalan utang yang membelitnya dengan datangnya dua tawaran untuk membeli 'Si Merah'. Siapa saja peminatnya?

Pihak Liverpool tidak memang tidak membuka identitas penawarnya, tapi SkySports mengabarkan kalau satu tawaran datang dari pemilik klub bisbol .Boston Red Sox, sedangkan satu tawaran lain datang dari Asia Timur.

"Dewan Direktur telah menerima dua tawaran bagus untuk membeli klub ini, yang bisa melunasi semua utang jangka panjang," demikian pernyataan resmi Liverpool di situsnya.

"Masalah ini sekarang sedang dikaji secara legal dan pengumuman lebih lanjut akan dibuat dalam waktu yang diperlukan," lanjut statemen tersebut.

Pada April lalu, pemilik Liverpool, Tom Hicks dan George Gillet, mengumumkan niat mereka menjual klub. Namun dengan banderol 600 juta poundsterling, banyak peminat yang kemudian mundur teratur.

Padahal, waktu Liverpool semakin tipis karena pada 15 Oktober ini, mereka harus membayar utang sebesar 282 juta poundsterling ke RBS Bank dan Wachovia. Angka itu adalah utang yang timbul dari pembelian Hicks dan Gillet tahun 2007 silam.

Bila di tenggat yang ditentukan itu Liverpool gagal membayar utangnya, maka RBS akan mengambil alih klub yang berdiri tahun 1892 itu dan kelak bakal menjualnya sendiri untuk mendapatkan uangnya kembali.

Meski menyebut kalau tawaran yang masuk itu 'bagus', tapi sumber Associated Press menyatakan bahwa Hicks dan Gillet akan menolak kedua tawaran tersebut karena mereka tidak akan mendapatkan keuntungan apapun.

Hicks dan Gillet menjadi sosok yang tidak populer di kalangan pendukung Liverpool. Liverpudlians beranggapan bahwa dua orang Amerika itulah yang bertanggung jawab atas terpuruknya The Reds.

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)