Kota Liverpool Memanas

Posted by I'm a Liverpudlian On Kamis, 14 Oktober 2010 0 komentar

Liga Inggris akhir pekan ini akan memasuki pekan ke-8. Sebuah duel seru tersaji di kota pelabuhan saat Everton bertemu rival sekotanya Liverpool dalam Derby Merseyside, Minggu (17/10/2010) malam WIB.

Everton dan Liverpool saat ini sama-sama bak singa yang terluka. Bagaimana tidak kedua klub yang terhitung biasa menghuni papan atas itu kini malah terjerembab di barisan bawah dari 20 klub. The Toffees di posisi ke-17 sementara The Reds setingkat di bawahnya.

Bagi Everton derby ini menjadi sebuah kewajiban untuk dimenangi oleh mereka. Sebab tak hanya soal tiga angka dan perjalanan di liga ke depannya, namun yang terpenting adalah harga diri sebagai sebuah tim yang kerap kali dianggap 'tim kelas dua' di kota tersebut.

Performa Tim Cahill dkk sendiri tak bagus-bagus amat. Kemenangan pertama baru diraih mereka atas Birmingham di pekan ke-7 lalu dan rekor mereka di Goodison Park musim ini pun tak begitu bagus. Dari tiga laga yang sudah dimainkan, dua laga berakhir seri dan satu lagi berujung kekalahan.

Ini bisa jadi modal buruk bagi Everton saat mereka menerima kedatangan Liverpool nanti. Sang rival pun setali tiga uang dan kalau boleh dibilang kondisinya kini lebih parah. Siapa sangka klub sebesar Liverpool kini terjerembab di zona degradasi dan jadi start terburuk di liga dalam kurun waktu 50 terakhir.

Badai cedera dan kisruh di tingkat manajemen disinyalir jadi penyebabnya. Namun dengan kemenangan atas Tom Hicks dan George Gillet di pengadilan kemarin yang mana memuluskan proses takeover oleh NESV, maka para pemain pun bisa berkonsentrasi penuh untuk meraih kemenangan. Musim lalu Steven Gerrard dkk menang 2-0.

Namun demikian Liverpool juga bukan tanpa masalah datang ke markas Everton nanti karena mereka kembali ditinggal dua pemain intinya yaitu Dirk Kuyt dan Daniel Agger yang cedera pasca membela timnasnya di kualifikasi Euro 2012. Dengan peluang Fernando Torres main masih diragukan maka jalan pasukan Roy Hodgson mencari tiga poin cukup berat.

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)