Tips Kesuksesan Tim Versi Ian Rush

Posted by I'm a Liverpudlian On Senin, 08 November 2010 0 komentar

Jakarta - Ian Rush adalah salah satu legenda hidup dalam sepakbola, khususnya dalam sejarah klub Liverpool. Kini sang legenda membeberkan rahasia suksesnya bersama 'Si Merah'.

Rush pernah membela Liverpool selama dua periode, yakni 1980–1987 dan 1980–1987. Bersama The Reds pula ia mendapatkan reputasi sebagai tukang jebol gawang nomor wahid.

Salah satu bukti dari kepiawaiannya dalam bikin gol adalah Sepatu Emas Eropa yang ia dapatkan pada tahun 1984. Rush pula yang masih memegang rekor gol Liverpool dengan jumlah 346 gol.

Meski demikian, capaian Rush itu sendiri niscaya tak bisa ia capai jika bukan karena bantuan rekan-rekannya yang lain. Menurutnya, kunci dari solidnya sebuah tim memang adalah kerjasama antar pemain di dalam satu tim, bukan individu itu sendiri.

"Liverpool punya individu bagus, tapi kebersamaan juga harus bagus. Untuk sukses harus ada kerjasama tim, tidak bisa terlalu mengandalkan individu," tegas Rush dalam acara konperensi pers di Hotel Le Meridien, Jakarta, Minggu (7/11/2010) malam WIB.

Hal itu pula yang dilontarkan oleh Rush ketika dimintai tips terkait perkembangan sepakbola di Indonesia. "Yang utama di Liverpool FC adalah semangat tim, kebersamaan. Itu kunci sukses kami," lugas Rush memberi analogi.

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)