Reina Minta Liverpool Berbenah

Posted by I'm a Liverpudlian On Minggu, 28 November 2010 0 komentar
 
John W Henry selaku pemilik baru Liverpool boleh jadi harus mendengarkan ucapan Pepe Reina satu ini. Kiper The Reds ini menilai timnya harus lebih agresif di bursa transfer untuk membentuk skuad yang kuat demi meraih prestasi.

Persoalan dan jadi masalah nomor satu Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Terbatasnya dana pun membuat mereka kesulitan menarik pemain-pemain berkualitas sehingga membuat mereka kalah bersaing dengan anggota Big Four lainnya dan bahkan kini disalip Tottenham Hotspur serta Manchseter City yang punya kedalaman skuad lebih baik.

Utang Liverpool yang dipunyai pemilik sebelumnya George Gillet serta Tom Hicks kini sudah terbayar lunas, dengan datangnya New England Sports Venture (NESV) milik John W Henry sebagai owner anyar klub pemilik 18 titel Liga Inggris. Jelas dengan begitu harapan untuk membangun tim lebih baik pun mencuat.

Namun demikian Reina tak ingin harapan itu sekadar harapan kosong saja. Menurutnya Liverpool sudah saatnya harus membeli sederet bintang baru demi memenuhi ambisinya menjadi yang terbaik di Inggris serta Eropa.

Untuk mencapai hal itu, Reina meminta Liverpool tampil lebih baik lagi untuk finis di empat besar demi jatah tiket Liga Champions musim depan. Serta menahan agar pemain bintang macam Fernando Torres dan dirinya tak pergi dari Anfield seperti yang belakangan diisukan oleh media-media di Inggris.

Seperti diketahui Liverpool musim lalu hanya finis di posisi ketujuh dan harus bermain di Liga Europa. Saat ini Liverpool masih tertahan di papan tengah tepatnya di posisi ke-9 klasemen Liga Inggris dengan 19 poin dari 14 laganya.

"Kami harus menyelesaikan musim ini di posisi yang lebih baik dari yang kami huni sekarang (sembilan) dan kami harus membangun skuad yang lebih baik musim depan dan menjadi lebih kompetitif," tegas Reina seperti dilansir Soccernet.

"Finis di empat besar? Kenapa tidak. Namun kami harus bisa memperlihatkan penampilan yang lebih baik lagi. Kalau tidak maka itu akan sangat,sangat sulit," sambungnya.

"Kami memang mungkin tak sekuat Man City, Arsenal, Man United, Chelsea dan Tottenham jadi karena itulah kami harus membangun skuad yang lebih baik lagi," urai pemain berkebangsaan Spanyol itu.

"Untuk saat ini, sebagai contohnya hampir tak mungkin untuk bersaing dengan Chelsea selama sembilan bulan. Dan inilah yang saya mau. Klub-klub di seluruh Inggris mempunyai skuad yang pas. Kami juga harus melakukan itu dan kami harus bisa bersaing," tutup eks Barcelona dan Villarreal itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)