Liverpool Enggan Tahan Kepergian Pemain Bintang

Posted by I'm a Liverpudlian On Minggu, 07 November 2010 0 komentar
Liverpool owner John W Henry (Gety Images)
Pemilik Liverpool John W Henry menegaskan pihaknya tidak akan menahan keinginan pemain bintang jika mereka ingin meninggalkan Anfield.

Musim lalu si Merah babak belur, mereka tersingkir di babak awal Piala Liga Inggris dan Piala FA. Tidak berhenti di situ, Liverpool harus mengepak koper terlebih dahulu di babak grup Liga Champions. Situasi semakin memburuk karena mereka hanya menempati urutan ketujuh di klasemen akhir Liga Primer hingga gagal lolos ke zona Liga Champions.

Sejak saat itu rumor kepergian pemain bintang dari Anfield untuk mencari peruntungan lain melanda dan spekulasi semakin bertiup kencang ketika mereka masuk zona degradasi di awal musim.

"Di Amerika Serikat, pemain selalu menghabiskan kontrak, tetapi di sini lain lagi ceritanya," kata Henry di hadapan wartawan.

"Lebih jelasnya kami tidak menginginkan pemain yang enggan hidup di lingkungan klub. Hal ini sangat penting untuk diterapkan, pemain ada di Anfield karena mereka memang berniat berada di sini."

Beberapa pekan sebelumnya, Pepe Reina dan Fernando Torres disebut ingin meninggalkan Liverpool. Kedua bintang asal Spanyol itu diduga tidak bahagia berada di Merseyside. Namun Henry mengatakan kabar yang beredar di media dan ucapan dari pemain jauh berbeda.

"Saya kecewa ada kabar yang menyebutkan mereka akan pergi. Suatu hari berita menyebutkan kami tidak akan melakukan pembelian di bursa transfer Januari dan keesokan harinya media memberitakan kami kekurangan dana hingga rela melepas Torres dan Reina."

"Saya telah berbicara dengan beberapa pemain top klub dan tersentuh dengan reaksi yang mereka perlihatkan. Saya tersentuh oleh kepintaran mereka karena mereka lebih mengerti situasi Liverpool ketimbang kami dan diskusi berjalan dengan baik."

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)