Jelang Tottenham vs Liverpool

Posted by I'm a Liverpudlian On Jumat, 26 November 2010 0 komentar
 
Reina Ditunggu Rekor 
 
Laga melawan Tottenham Hotspur menjadi kesempatan bagi Pepe Reina untuk mencatatkan namanya ke buku sejarah Liverpool. Rekor apa yang siap diukir kiper asal Spanyol itu?

Rekor itu adalah catatan 100 kali clean sheet di Liga Inggris. Dikutip dari situs resmi Liverpool. Reina saat ini sudah 99 kali tidak kebobolan dalam 196 kali penampilannya.

Bila berhasil menghentikan serbuan Peter Crouch dkk akhir pekan esok, maka kiper 28 tahun itu akan menjadi kiper yang mencapai catatan 100 kali tak kebobolan paling cepat.

Reina akan melampaui catatan kiper-kiper legendaris The Anfield Gank seperti Ray Clemence (217 pertandingan), Bruce Grobbelaar (225 pertandingan), dan Elisha Scott (283 pertandingan).

Namun yang harus diingat adalah belum kokohnya benteng pertahanan Liverpool. Dari 14 pertandingan liga, gawang anak asuh Roy Hodgson jebol 17 kali. Statistik dari Soccernet menunjukkan musim ini baru lima kali Liverpool mengakhiri laga di Premier League tanpa kebobolan yaitu melawan West Brom, Birmingham, Bolton, Chelsea, dan West Ham United.

Sementara lawan yang dihadapi adalah Tottenham Hotspur, tim yang memiliki catatan 21 gol dari 14 partai dan sedang berada dalam tren membaik.

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)