Kala Raja Kembali ke Istananya

Posted by I'm a Liverpudlian On Senin, 17 Januari 2011 0 komentar
 
Liverpool - Tak usah ditanya lagi kepada para Liverpudlian seperti apa sosok Kenny Dalglish di mata mereka. Yang jelas kapanpun 'Si Raja' pergi, ia akan selalu disambut dengan tangan terbuka ketika kembali ke istananya, Anfield.

Dalglish sempat meninggalkan Liverpool pada tahun 1991. Saat itu Liverpool usai bermain imbang 4-4 dengan Everton dan laga itu digelar di Anfield. Alasan Dalglish mundur dari posisinya sebagai manajer adalah karena kesehatannya tidak lagi mampu mendukung kinerjanya di lapangan.

Bertahun-tahun lamanya ia mungkin hanya melihat Liverpool dari layar kaca atau datang ke stadion. Pada 2009 dia kembali ke klub itu dengan status pengurus akademi muda Liverpool serta ambassador mereka.

Setahun berselang Dalglish akhirnya benar-benar kembali ke bench The Reds dengan status sebagai manajer -meski hanya sementara hingga akhir musim-. Namun adanya sosok pria asal Skotlandia itu menumbuhkan semangat baru di saat juara 18 kali Liga Inggris itu tengah terpuruk pasca dilatih Roy Hodgson.

Namun Dalglish bukanlah pesulap, yang mampu merubah tim menjadi hebat dalam waktu semalam. Nyatanya tiga pertandingan di bawah Daglish, 'Si Merah' hanya mampu meraih satu hasil imbang dan dua kekalahan.

Bahkan semalam saat melakoni Derby Merseyside, Liverpool nyaris kalah sebelum penalti Dirk kuyt sukses menyamakan kedudukan jadi 2-2. Jadilah "debut" kandang Dalglish setelah hampir dua dekade pergi tak berakhir dengan manis.

Tapi yang namanya legenda hidup tetaplah bakal jadi legenda selamanya. Itulah mengapa Dalglish begitu merasa tersanjung dengan sambutan para Liverpudlian di stadion malam tadi.

"Sangat emosional sekali bagiku kembali di bench dan respon yang kudapat dari penonton sangatlah baik," aku Dalglish seperti dilansir The Sun.

"Hubungan keluarga Dalglish dan Liverpool selalu sangat baik dan takkan pernah berubah. Tapi yang terpenting, adalah cara bagaimana mereka menyatu dengan para pemain yang di lapangan dan memulai laga dengan sangat baik," sambungnya.

"Mereka mendapat dukungan dari fans di belakang mereka dan itu sangat penting sekali jika semua orang melakukan apapun yang mereka bisa untuk klub ini -apakah itu untuk mendukung para pemain atau hal yang lain," tandas pengoleksi 501 caps dan 169 gol.

"Ini sangat menolong jika kita semua bersatu seperti ini. Aku pikir hari ini (kemarin) menunjukkan bahwa mereka sangat peduli pada klub ini. Jadi aku harap cepat atau lambat keadaan klub ini bisa lebih baik," tuntas Dalglish.

Thanks By : http://www.detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)