Derby Merseyside Berakhir 2-2

Posted by I'm a Liverpudlian On Senin, 17 Januari 2011 0 komentar
Liverpool - Empat gol lahir dalam derby Merseyside di Anfield. Liverpool dan Everton sama-sama bikin sepasang gol untuk bikin laga berakhir imbang 2-2.

Raul Meireles bikin publik Anfield, Minggu (16/1/2011) malam WIB, bersorak duluan lewat golnya pada menit 29. Sampai dengan jeda, skor 1-0 bertahan.

Everton menggebrak di awal babak kedua lewat gol Sylvain Distin di menit-menit awal. Tim tamu bahkan berbalik unggul lewat Jermaine Beckford.

Dirk Kuyt kemudian menghindarkan Liverpool dari kekalahan berkat gol yang ia cetak dari titik putih. Laga pun berakhir imbang.

Hasil itu membuat kedua tim masih terpaku di posisi 11 (Everton) dan 12 (Liverpool) klasemen Liga Primer. Keduanya sama-sama mengantongi 26 poin.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim langsung saling serang sedari menit awal. Fernando Torres melepaskan tendangan usai kickoff, dibalas oleh Jermaine Beckford yang berusaha melambungkan bola di atas kepala Pepe Reina dari tendangan jauh. Keduanya masih belum tepat sasaran.

Pertandingan kian sengit dengan Jay Spearing melakukan body charge terhadap Victor Anichebe. Kubu Everton berteriak pelanggaran tapi wasit tak sependapat.

Tak lama berselang, Fernando Torres dilanggar Phil Neville di sektor sayap. Kali ini wasit menilai itu sebagai pelanggaran.

Peluang emas tercipta pada menit 17. Torres mengecoh pemain Everton di kotak penalti untuk menguak ruang dan kemudian melepaskan tembakan. Bola melewati kiper tapi kandas di tiang gawang. Usaha Dirk Kuyt melakukan rebound juga belum sukses.

Everton coba mengancam pada menit 25. Bola ditanduk Marouane Fellaini di sebelah kiri gawang kendati Jermaine Beckford gagal meneruskan di muka gawang dan bola pun diamankan Reina.

Gol! Liverpool unggul pada menit 29. Diawali sebuah umpan silang dari Glen Johnson di sisi kiri, bola diteruskan Kuyt. Dua kali Kuyt gagal, bola liar kemudian dikuasai Raul Meireles yang berhasil menaklukkan Tim Howard.

Pada menit 31 Liverpool kembali mengancam. Torres melepaskan tembakan keras dari sisi gawang, memaksa Howard melakukan penyelamatan. Bola kemudian dikuasai Maxi walau sepakannya masih jauh dari sasaran.

Sebelum jeda, kesalahan Fellaini dalam melakukan operan bikin bola dikuasai Maxi yang meneruskan dengan sepakan dari luar kotak penalti. Tapi bola masih tepat ke Howard.

Everton langsung membalas di awal paruh kedua! Dari sepak pojok bola dilayangkan ke tiang jauh di mana Sylvain Distin menanduk keras si kulit bundar. Coba dihadang pemain Liverpool, tapi bola sudah melewati garis. Skor 1-1.

Everton berbalik unggul! Jermaine Beckford mengecoh pemain belakang Liverpool dan menjebol gawang Reina pada menit 52 berkat sepakannya di dalam kotak penalti.

Meireles coba membalas dengan usahanya pada menit 55. Tapi sepakan kerasnya mengarah tepat ke Howard.

Penalti untuk Liverpool! Maxi dijatuhkan Howard di kotak putih dan wasit pun menunjuk titik putih. Kuyt maju jadi algojo dan sukses menyarangkan bola. Skor jadi 2-2 pada menit 68.

Pertandingan kian sengit dengan skor sama kuat. Sama-sama memeragakan permainan terbuka, Liverpool dan Everton banyak bergelut di lini tengah untuk berebut bola.


Susunan Pemain:

LIVERPOOL: Reina, Kelly, Skrtel, Agger (Kyrgiakos '46), Johnson, Meireles (Shelvey '81), Spearing, Lucas, Kuyt, Torres, Maxi.

EVERTON: Howard, Neville, Heitinga, Distin, Baines, Coleman, Fellaini, Arteta, Osman (Rodwell '78), Beckford (Vaughan '74), Anichebe (Bilyaletdinov '82).
 
Thanks By : http://www.goal.com

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)