Blackburn Akhiri Dominasi Liverpool

Posted by I'm a Liverpudlian On Kamis, 06 Januari 2011 0 komentar
EPL : Glen Johnson - Martin Olsson, Blackburn Rovers v Liverpool (Getty Images)
Blackburn Rovers membuat posisi pelatih Liverpool Roy Hodgson terancam copot dari jabatannya. Situasi itu muncul setelah dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris, Kamis (6/1) dinihari WIB, skuad asuhan Steve Kean itu menang 3-1 atas The Reds di Ewood Park.

Kemenangan ini merupakan kali pertama yang didapat Blackburn dari pertemuannya dengan Liverpool sejak Desember 2006 di kompetisi Liga Primer. Dalam tujuh pertemuan terakhir, The Reds memiliki tradisi selalu lebih unggul atas Blackburn, termasuk kemenangan 2-1 yang didapat pada pertemuan pertama musim ini.

Selain itu juga, tambahan tiga angka yang didapat ini membuat posisi Blackburn terangkat ke urutan sembilan. Sedangkan Liverpool harus turun ke peringkat 12 yang membuatnya kian jauh dari upaya menembus zona Eropa.

Blackburn memperoleh dua gol awalnya tersebut dari babak pertama. Martin Olsson mengawalinya di menit ke-32. Bola tendangan kaki kirinya itu meluncur deras dan tak mampu dihalau oleh kiper Pepe Reina. <script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=2;sz=160x600;ord=775885?area=2l&pos=2&ord=775885"></script>

Gol pembuka dari gelandang tim nasional Swedia U-21 itu memberikan kepercayaan besar kepada para pemain Blackburn. Sebelum keunggulan Blackburn bertambah, Liverpool sebenarnya sempat mendapatkan sebuah peluang. Tapi peluang yang didapat oleh Fernando Torres itu masih bisa diselamatkan secara sempurna oleh kiper tuan rumah.

Blackburn menggenapkan keunggulannya di menit ke-38. Umpan dari Morten Gamst Pedersen itu disambut dengan sebuah tendangan keras kaki kanan Benjani. Bola yang dilepaskan Benjani itu ternyata tidak bisa diselamatkan Reina. Gemuruh kegembiraan langsung menggema ke seluruh stadion Ewood Park.

Memasuki babak kedua, Liverpool sebenarnya berupaya untuk mendominasi permainan. Di menit ke-50, Steven Gerrard mendapatkan kesempatannya untuk memperkecil defisit gol timnya. Namun tendangan kaki kanannya itu masih dengan mudah diselamatkan kiper Mark Bunn.

Tujuh menit kemudian, di tengah konsentrasi Liverpool mengejar ketertinggalan, Blackburn justru mencuri lagi satu gol tambahan. Gol ketiga ini dicetak oleh Benjani. Striker asal Zimbabwe ini mencetak gol keduanya di laga ini setelah menerima umpan dari David Hoilet.

Tertinggal tiga gol, semakin membuat panik pelatih The Reds. Maklum, kekalahan yang terjadi ini semakin membuat panas kursi pelatih yang kini didudukinya. Beragam cara coba ia lakukan, di antaranya dengan memasukkan Dirk Kuyt dan menarik Maxi Rodriguez. Namun usaha itu hanya bisa membuahkan satu gol saja buat Liverpol. Gol tersebut disumbangkan oleh Gerrard.

Thanks By : http://www.goal.com

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)