Jelang Derby Merseyside

Posted by I'm a Liverpudlian On Jumat, 14 Januari 2011 0 komentar
 
Kepercayaan Diri Jadi Masalah Terbesar The Reds. Dan Liverpool akan menghadapi laga menyulitkan saat menghadapi Everton di Liga Inggris. Untuk bisa memenangi Derby Merseyside tersebut, satu hal yang harus diperbaiki Kenny Dalglish adalah kepercayaan diri The Reds.

Dua pertandingan sudah dilalui Liverpool bersama manajer barunya, Kenny Dalglish. Malang buat mereka, dala dua laga tersebut belum ada kemenangan dipersembahkan King Kenny; Steven Gerrard cs kalah 1-0 atas Manchester United dan tumbang 1-2 di kandang Blackpool.

Usai kalah atas Blackpool, Dalglish mengakui kalau skuadnya kurang punya kepercayaan diri. Masalah yang sama kini masih menghadang jelang laga penuh gengsi kontra Everton di Anfield, Minggu (16/1/2011) malam WIB.

"Itu bukan sesuatu yang mengecewakan saya saat kepercayaan pemain akan dirinya sendiri tidak sebesar yang seharusnya, itu bisa dipahami," sahut Dalglish di Independent.

Menjadi salah satu klub elit Inggris dan Eropa, Liverpool sejak musim lalu terus mengalami kemerosotan prestasi. Setelah gagal lolos ke Liga Champions, Steven Gerrard dkk sempat terjerembab di zona degradasi dan kini masih tercecer di posisi 13 klasemen dengan poin 25, terpaut 19 poin dari Manchester United di posisi teratas.

Kondisi tersebut, ditambah kekalahan-kekalahan mengejutkan atas klub-klub semenjana, makin membuat kepercayaan diri The Kop terpuruk.

"Mereka ingin melakukan lebih baik dan itu mencerminkan sesuatu yang bagus di sebuah klub. Sejauh mereka ingin terus maju kami akan terus maju. Satu-satunya momen di mana akan keluar kata-kata kasar dari saya adalah saat tak ada lagi usaha dilakukan dan saya tak berpikir itu bakal terjadi," lanjut Dalglish.

Pada pertemuan terakhir kedua tim di awal musim ini, Liverpool dipaksa menelan kekalahan 0-2 dalam laga di Goodison Park.

"Kami ingin memenangi pertandingan jadi kami akan menganalisa pertandingan dan punya kewajiban untuk memperbaikinya," tuntas Dalglish.
Thanks By : http://www.detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)