Jelang Derby Merseyside : Dalglish Tepikan Romantisme Masa Lalu

Posted by I'm a Liverpudlian On Minggu, 16 Januari 2011 0 komentar
 
Liverpool - Dua laga sudah dilalui Kenny Daglish dan kesemuanya berakhir kekalahan di kandang lawan. Kini Daglish akan kembali ke Anfield tempat di mana ia begitu dipuja. Namun 'King Kenny' memilih menepikan hal itu dan berkonsentrasi untuk mengalahkan Everton.

Sudah 20 tahun berlalu sejak Daglish terakhir kali memimpin Liverpool berlaga di Anfield. Uniknya laga terakhir Dalglish saat memutuskan resign karena alasan kesehatan, adalah melawan Everton yang berakhir dengan skor 4-4.

Kini Dalglish akan kembali bertemu dengan Everton, rival sekota sekaligus lawan pertama yang akan dihadapi pria asal Skotlandia itu di laga kandang. Sebelumnya Liverpool dua kali bermain di laga away dan berakhir dengan kekalahan 0-1 dari Manchester United dan 1-2 dari Blackpool.

Jelas Dalglish akan mendapat sambutan meriah dari publik stadion kebangaan Liverpudlian, sebagaimanan dulu ia dipuja saat masih jadi pemain maupun pelatih. Namun biarlah itu menjadi "hidangan pembuka" dalam laga nanti, yang terpenting adalah Dalglish bisa membawa The Reds segera meraih kemenangan.

Sebab posisi Liverpool saat ini adalah di peringkat ke-13 dengan 25 poin dan cuma selisih empat poin dari Wolverhampton Wanderers yang menghuni posisi ke-18. Raihan poin penuh tak hanya soal gengsi melainkan juga bisa menaikkan moral pemain.

Maka itu Dalglish pun menegaskan akan menepikan segala romantisme masa lalu demi tiga poin pada Derby Merseyside nanti.

"Ini akan jadi comeback yang terasa emosional bagi saya. Jika para suporter menginginkan saya ada di sini, maka saya akan merasa tersanjung. Semua hal nantinya akan terasa romantis namun hal terpenting adalah kami harus bisa memulai memenangi laga," sahut Dalglish seperti dilansir Soccernet.

"Saya, pemain, para staff, kami semua punya tanggung jawab untuk meraih itu. Akan jadi har yang fantastis jika kami hasil positif. Namun Everton juga menginginkannya juga, karena mereka pun musim ini tidak tampil terlalu bagus," sambungnya.

Pada pertemuan pertama di Goodison Park November lalu, The Anfield Gank kalah 0-2 lewat gol Tim Cahill dan Mikel Arteta. Cahill absen di laga ini karena membela Australia di Piala Asia sementara Liverpool pun tak akan diperkuat kaptennya Steven Gerrard.

"Kami ingin memenangi laga. Apa yang sedang terjadi pada kami saat ini sanat tidak relevan. Hasil positif akan memberi kami kepercayaan diri lagi. Kami hanya butuh sedikit keyakinan. Cara terbaik untuk melakukannya adalah memulai untuk menang. Lebih cepat kita melakukannya, lebih cepat kepercayaan diri itu datang," tuntas pria berusia 59 tahun itu.
 
Thanks By : http://www.goal.com

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)