Houllier Kembali Ke Anfield Dengan Hasil Mengecewakan

Posted by I'm a Liverpudlian On Selasa, 07 Desember 2010 0 komentar
EPL - Liverpool vs Aston Villa, Maxi Rodriguez and Lucas(Getty Images)
Manajer Gerard Houllier yang pernah menangani Liverpool terpaksa menelan pil pahit saat kembali ke Anfield. Houllier yang kini mengarsiteki Villa harus menyaksikan timnya dihajar Liverpool 3-0 di pertandingan Liga Primer Inggris, Selasa (7/12) dinihari WIB.

Houllier termasuk manajer yang lumayan sukses di Liverpool saat bergabung pada 1998 dan pergi pada 2004. Selama enam tahun di Anfield, ia memberi gelar Piala FA, Piala UEFA dan dua Piala Liga.

Saat datang ke Anfield, Houllier gagal meraih poin. Akibatnya, Villa makin terpuruk. Setelah tersingkir di Piala Liga, kini the Vilans berada di peringkat bawah. Mereka mendapat ancaman degradasi. Sebaliknya, tambahan tiga poin itu menjadikan Liverpool naik ke peringkat delapan.

Tampil di hadapan pendukungnya, Liverpool mampu menunjukkan performa terbaik. Meski kehilangan sebagian pilar penting, kapten Steven Gerrard, Jamie Carragher dan striker Fernando Torres, namun the Reds tak kehilangan ketajamannya. <script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=2;sz=160x600;ord=509247?area=2l&pos=2&ord=509247"></script>

Apalagi, lini belakang Villa bermain sangat buruk. Bahkan tim tamu langsung kebobolan dalam tempo dua menit.

Striker David Ngog membuka kemenangan Liverpool di menit ke-14. Sundulannya yang menyambut bola dari Martin Skrtel gagal diselamatkan oleh kiper Brad Friedel. Ini merupakan gol ke delapan Ngog musim ini.

Hanya dalam tempo dua menit, Liverpool memperbesar keunggulannya. Kali ini, Ryan Babel yang membobol gawang Villa setelah memanfaatkan umpan silang Lucas.

Setelah unggul 2-0, Liverpool makin meningkatkan serangannya. Bek asal Yunani Sotirios Kyrgiakos nyaris memperbesar keunggulannya saat meneruskan tendangan bebas dari Raul Meireles. Namun, sundulannya masih melebar.

Villa yang terlambat panas baru bisa melakukan tekanan setelah tertinggal gol. Peluang bagus diperoleh Gabriel Agbonlahor yang mendapat bola silang dari Stewart Downing. Namun, tendangannya bisa digagalkan kiper Jose Reina.

Di babak kedua, Liverpool tak mengurangi tekanannya. Bahkan, tuan rumah berhasil menambah gol melalui Maxi Rodriguez di menit ke-55. Gol itu berawal dari kerjasama yang manis antara Rodriguez dan Ngog. Kerjasama ini diakhiri dengan tendangan ke sudut gawang yang tidak bisa dijangkau oleh Friedel.

Houllier memasukkan John Carew dan Robert Pires untuk meningkatkan serangan. Meski menghidupkan serangan Villa, namun upaya mereka tetap gagal.  

Sebaliknya, Liverpool masih memiliki beberapa peluang yang seharusnya membuahkan gol. Termasuk dari Glen Johnson yang nyaris memperbesar keunggulan Liverpool. Meski memiliki beberapa peluang, namun Liverpool akhirnya menutup pertandingan dengan skor 3-0.

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)