Debut Manis Pardew, The Magpies Benamkan Liverpool

Posted by I'm a Liverpudlian On Minggu, 12 Desember 2010 0 komentar
EPL ; Joey Barton - Kevin Nolan ,  Newcastle United vs Liverpool(Getty Images)  
Manajer Alan Pardew meraih hasil gemilang dalam partai debutnya menangani Newcastle United. Tak tanggung-tanggung, The Magpies menggasak Liverpool 3-1 dalam lanjutan Liga Primer Ingris yang berlangsung di St. James' Park, Minggu (12/12) dinihari WIB.

Pardew baru saja ditunjuk sebagai pelatih baru Newcastle dua hari yang lalu. Ia tidak butuh waktu lama untuk mempersiapkan timnya menghadapi laga yang terbilang cukup sulit ini.

Kekalahan Liverpool ini merupakan kekalahan di laga tandang yang ketiga kalinya secara berturut-turut.

Di awal babak pertama, The Reds langsung tampil menyerang dan mereka tampaknya begitu menguasai permainan. Pada menit kedua, Maxi Rodriguez melakukan "penjelajahan" hingga ke pertahanan lawan. Sementara, bek Sotirios Kyrgiakos memiliki peluang lewat tendangannya ke arah gawang, lima menit kemudian, tapi tidak berbuah hasil.

Newcastle juga memiliki peluang mengancam setelah Fernando Torres gagal menguasai bola di tengah lapangan sehingga menyebabkan Jonas Gutierrez mampu mengirim umpan kepada Andy Carroll. Tapi, sayang penyerang timnas Inggris itu gagal memanfaatkan peluang karena kontrol bola yang tidak maksimal.

Tim tuan rumah akhirnya mampu memimpin lewat gol Kevin Nolan pada menit ke-16 setelah memanfaatkan kerjasama bagus antara Carroll dan Barton. Ini merupakan gol Nolan yang kedelapan di Liga Primer.

Jelang pertandingan babak pertama akan berakhir, Liverpool membuang peluang setelah sundulan Rodriguez menyasar di atas mistar usai menyambut umpan Glen Johnson.

Di awal babak kedua, Liverpool langsung menekan pertahanan Newcastle. Ada satu peluang emas yang gagal dimaksimalkan oleh Kyrgiakos karena sundulan kepalanya masih terlalu lebar usai menyambut umpan sepak pojok.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada menit ke-50 lewat aksi Dork Kuyt yang memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Sol Campbell di area pertahanannya sendiri.

Campbell nyaris membuat timnya tertinggal andai Torres mampu memanfaatkan peluang mencetak gol. Striker asal Spanyol itu tak mampu melewati penjagaan yang dilakukan kiper Tim Krul.

Permainan kian meningkat karena masing-masing tim ingin mencuri gol untuk memastikan kemenangan dalam pertandingan ini. Pada menit ke-80, Barton berhasil membawa timnya unggul setelah melewati barisan pertahanan Liverpool dan menaklukkan kiper Pepe Reina.

Di masa tambahan waktu babak kedua, Carroll memperbesar keunggulan lewat tendangan keras dari luar kotak penalti memperdaya Reina sehingga memastikan kemenangan menjadi 3-1.

Dengan kemenangan ini, Newcastle sukses menggeser Liverpool di peringkat kedelapan dengan raihan 22 poin, meski memiliki angka yang sama dengan sang rival, tapi unggul selisih gol.
 
http://www.goal.com/id-ID/match/47410/newcastle-vs-liverpool/report

 

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)