'MU Juara, tapi Liverpool Masih yang Terbaik'

Posted by I'm a Liverpudlian On Senin, 18 April 2011 0 komentar
 
Manchester United punya kans besar untuk melewati Liverpool dalam koleksi trofi Liga Inggris. Andai terjadi, Kenny Dalglish tak gusar karena menurutnya The Reds masih yang terbaik.

MU tengah menuju titel Liga Inggris mereka yang ke-19, yang mana bisa mereka capai andia keluar sebagai juara Premier League musim ini. hasil itu akan membuat mereka meninggalkan Liverpool, yang saat ini bersama The Red Devils sudah mengoleksi 18 gelar juara.

Itu artinya, catatan Liverpool selama bertahun-tahun sebagai klub yang paling banyak meraih gelar bakal terlampaui. Maka, muncul anggapan bahwa Liverpool seperti memberi gelar itu kepada MU dengan mudah --lantaran performa mereka yang naik-turun musim ini.

Tapi Dalglish tidak setuju jika Liverpool dikatakan demikian. Sebagai bukti, mereka mampu membekuk 'Setan Merah' di Anfield.

"Kami tak pernah memberikan apa-apa kepada siapa pun. Kami mengalahkan mereka 3-1 di Anfield, jadi kami tak memberikan apa-apa ke mereka. Kami hanya bisa memperhatikan diri kami sendiri," ujarnya di situs resmi klub.

Kalaupun ada yang disesali Dalglish, itu adalah kenyataan bahwa Liverpool selalu gagal mempertahankan performa bagus sepanjang musim. Namun, di matanya, itu tetap tak mengurangi kebesaran 'Si Merah' sebagai klub.

"Di mata saya, kami masih klub terbaik dalam sepakbola Inggris, jika bukan di dunia sepakbola. Yang mengejutkan hanyalah kami tak menjadi juara dalam waktu lama."

"Kami tak pernah mengumpulkan cukup poin sejak 1990. Rafa (Rafael Benitez, red) nyaris melakukannya beberapa tahun lalu, punya rekor bagus atas mereka yang disebut Big Four, tapi tetap tak bisa mencapainya," tandas Dalglish.

Sebagai catatan, Dalglish adalah orang terakhir yang pernah membawa Liverpool juara liga, di mana ia berhasil melakukannya pada musim 1989/1990.

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)