Liverpool Pecahkan Nilai Kontrak Jersey

Posted by I'm a Liverpudlian On Sabtu, 23 April 2011 0 komentar
Liverpool Away Kit 2011 
Liverpool telah memecahkan rekor nilai jersey di Liga Primer Inggris setelah menjalin kerja sama sebesar £25 juta setahun dengan perusahaan asal Boston, Amerika Serikat, Warrior Sports.

Sebelumnya, Liverpool terikat kontrak dengan Adidas senilai £12 juta. Namun perusahaan apparel olahraga ini tidak bisa menyamai angka yang diajukan Warrior Sports yang memproduksi New Balance. Liverpool juga melewati angka milik Manchester United yang diikat kontrak dengan Nike sebesar £23,3 juta pertahun.

Nilai kontrak ini penting bagi Liverpool dalam hal pendapatan, mengingat mereka kemungkinan absen di Liga Champions untuk dua musim berturut-turut. Ditambah mereka juga telah menghabiskan dana hampir £60 juta untuk mendapatkan Luis Suarez dan Andy Carroll.

Kontrak ini diperkirakan bakal berlangsung dalam jangka waktu lama. Dengan demikian, Warrior Sports bakal mengambil alih produksi jersey Liverpool mulai musim 2012/13.

Diungkapkan PR Marketing, sebuah perusahaan Jerman, Liverpool menempati peringkat keempat penjualan jersey tim sepakbola di belakang Real Madrid, Manchester United, dan Barcelona. Setiap tahunnya, replika jersey Liverpool terjual sekitar 900 ribu.

Kabar ini menjadi pukulan bagi Adidas sebagai dampak dari pergantian kepemilikan klub. Kebijakan bisnis Fenway Sports Group telah membuat tim baseball Boston Red Sox mengumumkan kerja sama jangka panjang dengan New Balance belum lama ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)