Maxi Rodrigues Tiga Gol, Liverpool Bantai Birmingham

Posted by I'm a Liverpudlian On Minggu, 24 April 2011 0 komentar
EPL,Maxi Rodriguez,Liverpool vs Birmingham City  
Liverpool meraih poin penuh pekan ini, Sabtu (23/4) malam WIB. Menjamu Birmingham City, Liverpool menang telak 5-0.

Maxi Rodriguez menjadi bintang kemenangan Liverpool di laga ini dengan tiga gol dilesakkan ke gawang lawan.

Namun, meski meraih tiga angka penuh, Liverpool tak beranjak dari peringkat enam klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dari 34 laga, Liverpool mengantui 52 angka.

Ada pun Birmingham terancam masuk zona degradasi karena kekalahan ini. Hingga pekan ini, koleksi poin Birmingham masih 38 poin dan duduk di peringkat 15.

Liverpool unggul cepat lewat Maxi Rodriguez. Gelandang asal Argentina itu memanfaatkan bola muntah tendangan Jay Spearing dari luar kotak penalti pada menit ketujuh.

Dirk Kuyt menggandakan keunggulan tuan rumah di menit 23. Dari penetrasi yang dilakukan oleh Luis Suarez, bola berhasil dihalau oleh Ben Foster. Kuyt datang untuk menyambar bola liar, namun usaha pertamanya masih bisa dimentahkan oleh kiper Birmingham. Baru di cobaan kedua bola bisa melaju deras ke gawang tim tamu.

Gol ketiga Liverpool lahir pada menit ke-66, kembali lewat kaki Maxi. Gol tercipta lewat serangan balik yang sederhana namun cepat. Suarez yang lolos dari jebakan offside menerima umpan jauh dari bek The Reds.

Bomber timnas Uruguay ini kemudian membawa bola ke sayap kanan sebelum melepaskan umpan silang nan akurat dan disambut Maxi dengan tendangannya. 3-0 untuk Liverpool.

Tujuh menit kemudian, Maxi mencetak gol ketiganya dengan menyambut bola muntah hasil tendangannya sendiri, setelah sebelumnya mendapat umpan dari Suarez.

Joe Cole tak ketinggalan memasukkan namanya ke papan skor. Sesaat setelah masuk menggantikan Raul Meireles di menit 85, Cole menusuk melalui sayap kanan dan melepaskan tendangan ke sudut bawah tiang dekat. Bola tetap bergulir masuk ke gawang meski kiper lawan sempat menepisnya. Skor 5-0 menjadi hasil akhir laga ini dan fans Liverpool pun berpesta.

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)