Liverpool Hantam Newcastle 3-1 di Anfield

Posted by I'm a Liverpudlian On Sabtu, 31 Desember 2011 0 komentar
 
Liverpool - Liverpool tampil dominan kala menghadapi Newcastle United di depan pendukung sendiri. The Reds pun mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Anfield, Sabtu (31/12/2011) dinihari WIB, Liverpool tampil lebih banyak menguasai bola sejak peluit kick-off dibunyikan. Daniel Agger mencoba peruntungan di menit kelima, namun sepakannya masih melebar.

Sampai dua puluh menit pertama, laga berjalan relatif lambat dengan bola lebih banyak berada di kaki-kaki para pemain berbaju merah. Namun, Newcastle justru berhasil membuat kejutan.

Pada menit ke-25, Ryan Taylor mengirim umpan silang dari sisi kiri dan disambut dengan sundulan oleh Yohan Cabaye di kotak penalti. Sial bagi Liverpool, sundulan Cabaye berbelok setelah mengenai bahu Daniel Agger. Pepe Reina pun sudah bergerak ke arah yang salah sehingga tak bisa lagi menghalau bola. Tim tamu unggul 1-0.

Liverpool langsung bereaksi cepat. Mereka menaikkan tempo permainan dan hasilnya pada menit ke-29 mereka bisa menyamakan kedudukan lewat Craig Bellamy.

Gol tersebut diawali umpan silang Charlie Adam dari sisi kiri. Bola kemudian dihalau oleh barisan pertahanan Newcastle dan jatuh di kaki Bellamy. Tanpa ampun, ia pun langsung melepaskan sebuah sepakan keras. Skor berubah menjadi 1-1.

'Si Merah' semakin trengginas, namun sejumlah peluang yang mereka ciptakan masih belum bisa menghasilkan gol. Pada menit ke-33, sundulan Martin Skrtel masih melenceng di samping gawang.

Newcastle sempat mendominasi penguasaan bola di awal-awal babak kedua. Namun, Liverpool dengan cepat kembali mengambil alih momentum. Steven Gerrard pun dimasukkan dan Adam ditarik keluar.

Gerrard terbukti bermain bagus dan beberapa kali melepaskan umpan panjang kepada Carroll. Tetapi, beberapa peluang yang tercipta lewat umpan-umpan itu gagal dimanfaatkan oleh Carroll.

Liverpool akhirnya unggul 2-1 ketika pertandingan memasuki menit ke-67. Pelanggaran Cheik Tiote terhadap Agger di luar kotak penalti membuat Liverpool mendapatkan tendangan bebas. Bellamy yang menjadi eksekutornya tak menyia-nyiakan peluang ini. Bola dihantamnya keras-keras dan sempat mengenai kepala Danny Simpson, namun tetap berhasil masuk ke gawang Newcastle.

Tiga menit setelahnya, Newcastle mendapatkan peluang emas melalui Demba Ba. Sial bagi Ba, sepakannya yang sudah melewati Reina berhasil dihalau oleh Skrtel tepat di garis gawang. The Magpies gagal menyamakan kedudukan.

Tak lama kemudian, Gerrard kembali mengarsiteki peluang yang diraih Carroll. Umpannya disambut dengan sebuah sundulan oleh Carroll, tepat di depan gawang. Sial bagi Carroll, sundulannya menerpa mistar gawang.

Liverpool kemudian memperbesar keunggulan menjadi 3-1 ketika laga memasuki menit 78. Sebuah operan Jay Spearing diteruskan oleh Jordan Henderson kepada Gerrard. Dengan tenang, sang kapten menaklukkan Tim Krul dengan melepaskan sepakan ke tiang jauh.

Skor 3-1 bertahan sampai laga selesai. Berkat kemenangan ini, Liverpool sementara naik ke urutan lima dengan nilai 34. Sementara Newcastle tetap berada di urutan tujuh dengan nilai 30.

Susunan Pemain

Liverpool: Reina, Johnson, Enrique, Skrtel, Agger, Adam (Gerrard 59), Henderson, Spearing, Downing, Carroll, Bellamy (Kuyt 74).

Newcastle United: Krul, Coloccini, Williamson, Ryan Taylor (Santon 45), Simpson, Tiote, Cabaye, Gutierrez, Obertan (Ameobi 85), Vuckic (Ben Arfa 65), Ba.

sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/12/31/033754/1803646/72/liverpool-hantam-newcastle-3-1-di-anfield?b99110170

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)