Jose Enrique Dirayu Main buat Timnas Inggris

Posted by I'm a Liverpudlian On Kamis, 01 Desember 2011 0 komentar
Liverpool - Bek kiri Liverpool, Jose Enrique mengaku sejumlah rekan se-timnya membujuk dirinya untuk bermain untuk timnas Inggris. Namun hal itu ditolaknya karena Enrique berambisi tampil bersama Spanyol.

Usai didatangkan dari Newcastle United, Enrique tampil cemerlang bersama Liverpool. Atas konsistensinya, pemuda berusia 25 tahun ini selalu menjadi pilihan pertama Kenny Dalglish sekaligus pemain kesayangan publik Anfield.

Melihat penampilannya yang meningkat, muncul spekulasi kalau Enrique akan dipanggil ke skuad La Furia Roja. Namun, sampai saat ini tanda-tanda Enrique akan bergabung dengan David Villa cs belum tampak karena Spanyol sendiri disesaki dengan pemain bintang.

Sejumlah pemain The Reds menasihati Enrique untuk mengajukan diri menjadi warga negara Britania Raya sehingga bisa berkesempatan tampil di ajang internasional bersama Inggris. Namun, rayuan itu ditolak Enrique.

"Beberapa rekan timku bilang kepadaku untuk mengajukan kewarganegaraan Britania tapi aku tidak berpikir melakukannya karepa aku seorang Spanyol dan aku akan bermain Spanyol atau tidak untuk tim mana pun," ucap Enrique kepada Daily Mail.

"Aku ingin bermain untuk Spanyol. Bermain untuk klub seperti Liverpool membuat Anda memiliki kesempatan lebih mewakili negara Anda tapi ini keputusan Vicente del Bosque dan aku cuma harus fokus bermain baik untuk klubku, "tegas dia.

Enrique sempat tampil di skuad junior Spanyol dengan membela U-16, U-20 dan U-21. Namun belum sekalipun dia dipanggil ke skuad senior.

Sementara mengenai peforma Liverpool, Enrique cukup optimistis timnya mampu lolos ke Liga Champions musim depan meski untuk juara Liga Inggris, peluang timnya amat tipis.

"Sudah satu setengah tahun tanpa kalah dari empat klub besar Liga Inggris. Kami melakukan hal bagus tapi kami bisa lebih baik lagi. Liverpool seharusnya bisa ke Liga Champions," sambung pria bernama lengkap Jose Enrique Sanchez itu.

"Memenangi Liga Inggris sulit karena banyak tim kuat tapi Anda bisa melihat sekarang tim-tim yang tampil di Liga Champions sedang sedikit menderita. Kami akan mencoba mengambil keuntungan dari itu," harap dia.

sumber : detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)