Suarez Dihukum Berat, Liverpool Marah Besar

Posted by I'm a Liverpudlian On Rabu, 21 Desember 2011 0 komentar
Liverpool - Liverpool menunjukkan kemarahan luar biasa setelah Luis Suarez dijatuhi sanksi berat oleh FA. The Reds menilai berlaku tidak adil terhadap penyerang andalannya tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, FA menghukum Suarez dengan skorsing 8 laga dan denda sebesar 40.000 poundsterling (Rp 559,8 juta). Penyerang asal Uruguay itu dianggap bersalah dalam kasus tuduhan rasis kepada bek Manchester United, Patrice Evra.

Lewat situs resminya, Liverpool menyampaikan tanggapannya atas keputusan FA tersebut. Mereka menunjukkan ekspresi terkejut, kecewa, dan marah.

"Liverpool FC sangat terkejut dan kecewa dengan keputusan Komisi FA yang menganggap Luis Suarez bersalah atas tuduhan yang dialamatkan kepadanya."

"Kami merasa luar biasa bahwa Luis dianggap bersalah atas kata-katanya kepada Patrice Evra saat tak ada orang lain di lapangan--termasuk rekan Evra di Manchester United dan semua ofisial pertandingan--mendengar percakapan di antara kedua pemain di tengah kerumuman di mulut gawang Liverpool saat sebuah sepak pojok akan diambil."

Liverpool menjelaskan, Suarez tak mungkin menghina Evra dengan hinaan rasis karena kakek Suarez sendiri berkulit hitam. Selain itu, saat masih bermain di Ajax, Suarez yang menjabat kapten tim juga berteman baik dengan para pemain dari berbagai etnis.

"Rasanya luar biasa bagi kami bahwa pemain dengan darah campuran harus dituduh dan dinyatakan bersalah berdasarkan bukti yang dihadirkan. Kami tidak terima Luis sudah dicap seperti itu."

"Tampaknya FA memang ingin menghadirkan tuduhan terhadap Suarez, bahkan sebelum mewawancarainya pada awal November. Apa pun yang kami dengar dalam proses hearing tak mengubah pandangan kami bahwa Luis Suarez tidak bersalah atas tuduhan yang dialamatkan kepadanya dan kami akan mendukung Luis dengan cara apa pun yang dia butuhkan untuk membersihkan namanya."

"Kami juga ingin tahu kapan FA berniat untuk mendakwa Patrice Evra dengan tuduhan membuat komentar kasar kepada lawan setelah dalam buktinya dia mengakui telah menghina Luis Suarez dalam bahasa Spanyol. Luis sebenarnya sudah bilang ke FA dia tak mendengar hinaan itu."

sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/12/21/053507/1796040/72/suarez-dihukum-berat-liverpool-marah-besar?b99220270

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)