Soal Banding Wayne Rooney, Kenny Dalglish Sindir FA

Posted by I'm a Liverpudlian On Jumat, 09 Desember 2011 0 komentar
EPl,Kenny Dalglish,West Bromwich Albion v Liverpool

Manajer Liverpool Kenny Dalglish meminta sikap konsisten FA menyusul sanksi yang dijatuhkan kepada pemainnya, Luis Suarez.

Dalglish bahkan menggunakan upaya FA dalam menyokong naik banding Wayne Rooney, yang mendapat kartu merah pada kualifikasi Euro, sebagai pembanding.

"Sungguh aneh FA malah mencoba berupaya mengajukan banding terhadap sanksi yang diterima Rooney," ujar Dalglish dilansir AFP.

"Saya kira itu tidak membantu. Sirkus yang terjadi di sekeliling Rooney tercipta gara-gara itu."

Dalglish merasa Suarez sudah menjadi korban karena sebelumnya mengalami insiden rasial saat menghadapi Manchester United, Oktober lalu. Suarez kemudian dijerat pasal disiplin FA setelah mengacungkan jari tengah ke arah fans Fulham, Senin (5/12) lalu. Di atas lapangan, Suarez diincar pemain maupun fans lawan dan itu dibuktikan sang manajer melalui rekaman pertandingan melawan Fulham.

"Menggelikan, butuh sembilan pekan untuk menunggu keputusan dari salah satu insiden," sambung Dalglish.

"Orang terpenting yang terhindar dari sorotan justru Luis sendiri. Pengurus Liverpool dan semua orang yang terlibat di dalam klub ini, staf, pemain, maupun pendukung, akan mendukungnya dan mereka tahu apa yang sebenarnya terjadi."

"Kalau saja orang-orang menyaksikan apa yang sebenarnya terjadi dari layar televisi."

Titik perhatian Dalglish adalah niat FA membantu Rooney mengajukan banding kepada UEFA meski sang pemain sendiri sudah mengaku bersalah menendang bek Montenegro, Miodrag Dzudovic. Banding Rooney belakangan diterima UEFA dan sanksinya berkurang menjadi dua pertandingan.



sumber : goal.com

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)