Tottenham Geser Liverpool Di Peringkat Kelima

Posted by I'm a Liverpudlian On Senin, 16 Mei 2011 0 komentar
EPL,Michael Dawson, Luis Suarez,Liverpool vs Tottenham Hotspur
Tottenham sukses menggeser Liverpool di peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris usai meraih kemenangan 2-0 di Anfield, Minggu (15/5). Kemenangan ini membuat Spurs berada di posisi terdepan untuk memenangkan tiket ke Liga Europa musim depan.

Pasukan Harry Redknapp tampak percaya diri, meski tampil di kandang lawan. Rupanya kekecewaan kalah bersaing dengan Manchester City untuk masuk ke zona Liga Champions mereka tumpahkan di Anfield.

Serangan bertubi-tubi Tottenham sempat merepotkan pertahanan Liverpool di awal laga. Mereka akhirnya mampu unggul di menit kesembilan melalui tendangan keras kaki kanan Rafael van der Vaart yang menghujam ke pojok kiri gawang Pepe Reina.

Luis Suarez tampak frustasi karena beberapa kali usahanya mampu dimentahkan barisan belakang Tottenham. Pada menit ke-21, pemain asal Uruguay itu tampak ambisius dengan melepaskan tendangan dari jarak jauh, namun tidak sesuai sasaran. Sepuluh menit berselang, pergerakan berbahaya Suarez di depan kotak penalti Spurs masih bisa diantisipasi dengan baik oleh bek Ledley King.

Demikian pula dengan pergerakan Dirk Kuyt. Pergerakan pemain asal Belanda itu bahkan mampu ditempel dengan ketat oleh bek Danny Rose. Meski Kuyt sempat terjatuh di kotak penalti lawan, namun wasit tak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Pada menit ke-34, gelandang muda Jay Spearing gagal memanfaatkan sebuah peluang emas umpan Maxi Rodriguez yang diteruskan Kuyt, karena tendangannya masih menyamping jauh di sisi gawang Carlo Cudicini.

Jelang pertandingan babak pertama akan berakhir, Suarez melakukan berbahaya ke kotak penalti dengan melewati dua bek lawan dan kemudian melepaskan umpan ke arah gawang. Namun, Rose masih sigap dan menghalau bola dengan sundulan kepalanya. Padahal, Andy Carroll sudah siap menyambut umpan tersebut.

Permainan menyerang kedua tim kembali berlanjut di babak kedua. Kerugian besar buat tuan rumah karena pada menit ke-56, wasit memberikan hadiah penalti kepada Tottenham setelah Steven Pienaar dijatuhkan John Flanagan di kotak terlarang. Tampil sebagai sang eksekutur, Luca Modric sukses mengelabuhi Reina dengan menceploskan bola ke tengah gawang.

Tottenham di atas angin. Hingga pertandingan babak kedua berakhir, Liverpool gagal mencetak gol dan harus rela memberikan posisinya kepada tim tamu.

Pertandingan pekan depan menjadi penentuan siapa yang berhak lolos ke Liga Europa musim depan. Tottenham akan menjamu Birmingham, sementara Liverpool bertamu ke kandang Aston Villa.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)