Jelang Fulham vs Liverpool ( Kolektivitas Demi Tiket ke Eropa )

Posted by I'm a Liverpudlian On Senin, 09 Mei 2011 0 komentar

Liverpool tengah berjuang keras demi finis di lima besar akhir musim. Maka itu The Reds yang kini bersenjatkan kolektifitas tim siap merebut tiket ke kompetisi Eropa. Dimulai dari laga kontra Fulham malam nanti.

Saat ini Liverpool berada di peringkat ke-6 dengan 55 poin, selisih satu dengan Tottenham Hotspur yang setingkat di atasnya dan tujuh poin dengan Manchester City yang ada di urutan ke-4.

Dengan gelar juara hampir pasti didapat Manchester United --pasca kemenangan atas Chelsea 2-1 semalam--, maka ketiga tim itu akan bersaing sengit memperebutkan jatah ke Zona Eropa. Liverpool sendiri baru berlaga Selasa (10/5/2011) dinihari WB nanti melawan Fulham di Craven Cottage.

Tiga poin jadi target yang tak bisa ditawar guna melicinkan jalan ke lima besar meski Fulham bukan lawan yang mudah ditaklukkan di kandang. Rekor anak asuh Mark Hughes di laga home adalah delapan kemenangan, enam seri dan tiga kekalahan.

Namun demikian Liverpool boleh optimistis melihat tren bagus yang tengah dikecap mereka dengan meraih 16 poin dalam tujuh laga terakhirnya. Trio Dirk Kuyt, Raul Meireles dan Maxi Rodriguez jadi jadi penyumbang gol terbanyak yakni total 24.

Inilah yang sekarang menumbuhkan optimistis pelatih Kenny Dalglish yang menilai 'Si Merah' sudah lebih bermain sebagai tim dan tak lagi mengandalkan satu-dua pemain, seperti dulu pada Steven Gerrard-Fernando Torres.

"Lebih banyak opsi menyerang yang Anda miliki lebih baik bagi semuanya. Tim sukses adalah yang punya banyak pemain bagus dalam hal menyerang dan tidak ada satu tim yang bisa jadi hebat tanpa suasana ruang ganti yang bagus," analisa Dalglish di Guardian.

"Dua tim yang berada di final pasti menyukainya. Orang-orang lebih menginginkan sukses di Eropa daripada hanya berpartisipasi dan tidak menganggap itu sebagai sebuah pencapaian," sambungnya.

"Mereka mempunyai kebanggaan kepada klub tempat mereka bermain. Ini lebih penting dari apapun. Mereka hanya bermain selama berminggu-mingu untuk kebanggaan diri mereka dan reputasi. Tidak ada alasan lain saat ini," tuntas Dalglish.

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)