Hantam Newcastle, Liverpool ke Posisi Lima

Posted by I'm a Liverpudlian On Senin, 02 Mei 2011 0 komentar
 
Liverpool memetik poin penuh saat menjamu Newcastle United di Anfield. 'Si Merah' menang dengan tiga gol tanpa balas alias 3-0.

Dalam pertandingan, Minggu (1/5/2011) malam WIB, Liverpool sudah memimpin saat laga baru berjalan 10 menit lewat Maxi Rodriguez.

Kedudukan baru berubah menjadi 2-0 di paruh kedua laga. Penalti yang didapatkan Liverpool dengan baik dituntaskan oleh Dirk Kuyt pada menit 59.

Luis Suarez akhirnya memantapkan kemenangan Liverpool menjadi 3-0 lewat golnya pada menit 65.

Berkat tambahan tiga poin tersebut, Liverpool kini menggeser Tottenham Hotspur dari posisi lima klasemen sementara Liga Primer alias zona Eropa. Kedua tim punya poin setara, 55, dengan Spurs masih memiliki satu partai lebih banyak dari Liverpool.

Jalannya Pertandingan

Kiper Newcastle Tim Krul nyaris membuat kesalahan saat mencoba mengamankan bola di bawah tekanan Maxi pada menit enam. Si kulit bundar akhirnya keluar untuk menghasilkan lemparan ke dalam yang tidak membuahkan apa-apa.

Liverpool memimpin pada menit sepuluh lewat Maxi yang menyambut bola liar. Dari sisi kanan bola dilayangkan dari kanan oleh John Flanagan dan gagal ditanduk Luis Suarez. Bola akhirnya bisa diteruskan Maxi--usai coba dihalau bek lawan--ke dalam gawang Newcastle.

Jay Spearing melepaskan tembakan keras pada menit 23. Bola  meluncur deras dan masih bisa ditahan Krul walau sempat terlepas dari dekapannya.

Saat pertandingan tepat memasuki setengah jam, Liverpool berusaha merancang serangan balik cepat. Dirk Kuyt akhirnya mendapat bola di sisi kiri, berlari ke tengah mencari celah, meski akhirnya bisa dipatahkan lini belakang Newcastle.

Gawang Liverpool diancam tendangan bebas pada menit 35. Bola mengenai pemain Liverpool lantas meluncur tanpa bisa dikuasai siapa-siapa untuk menghasilkan tendangan penjuru.

Pada menit 38 Liverpool akhirnya kembali mencatat peluang. Dalam sebuah serangan, bola dilayangkan ke depan gawang untuk ditanduk Lucas. Namun, arahnya masih terlalu mudah dibaca Krul.

Kuyt melakukan penetrasi pada menit 42. Sempat terjatuh, ia masih mampu mengirim bola ke Raul Meireles yang berada di depan gawang. Tampak kurang sigap menyambut, Meireles malah terpeleset dan serangan ini pun dipatahkan lawan.

Newcastle langsung menekan di awal babl kedua. Dari serangan pertama, Joey Barton sukses menyepak bola kendati arahnya masih sedikit melebar.

Liverpool membalas lewat Suarez. Setelah memenangi adu badan dengan lawan, ia berusaha mendekati gawang dan menendang. Bola mengenai pemain Newcastle dan keluar lapangan dengan menghantam sisi luar gawang.

Maxi berlari kencang pada menit 56 dalam sebuah serangan balik. Ia lantas melayangkan bola, yang mungkin dimaksudkan sebagai umpan silang, meski kemudian membentur mistar gawang.

Wasit menunjuk titik putih pada menit 59 usai Michael Williamson menjatuhkan Suarez. Kuyt tampil jadi algojo dan sukses menuntaskan tugas.

Kuyt nyaris menambah gol semenit berselang. Namun, tandukannya hanya menyisir tipis di sisi gawang Newcastle.

Skor berubah lagi pada menit 65. Suarez menggiring bola dan berusaha memberikan umpan kepada Kuyt. Bola mengenai lawan tapi bisa dikuasai Suarez lagi sebelum kemudian menaklukkan Krul. 3-0.


Susunan Pemain:

LIVERPOOL: Reina, Flanagan (Shelvey '81), Carragher, Skrtel, Johnson, Meireles, Lucas, Spearing, Maxi (Carroll ' 70), Suarez (Cole '87), Kuyt

NEWCASTLE: Krul, Simpson, Coloccini, Williamson, Jose Enrique (Ferguson '93), Barton, Nolan, Tiote, Gutierrez, Lovenkrands (Ranger '74), Ameobi (Kuqi '83)

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)