Dirk Kuyt Sedang Tajam

Posted by I'm a Liverpudlian On Rabu, 30 Maret 2011 0 komentar
 
Fans Liverpool boleh jadi masih menunggu produktivitas duet striker barunya, Luis Suarez dan Andy Carroll. Tapi sambil menunggu itu, mereka dapat menikmati Dirk Kuyt yang sedang on fire.

Semenjak dimainkan sebagai winger oleh Liverpool, walaupun sejatinya adalah penyerang, koleksi gol Kuyt mungkin tidak terlalu banyak. Sejauh ini capaian terbaiknya dalam satu musim bersama The Reds adalah 15 gol, di musim 2008/2009 di semua kompetisi.

Meski demikian Kuyt termasuk pemain tak tergantikan di Anfield. Dalam empat musim pertamanya di Inggris, dari total 152 pertandingan Premier League, ia cuma absen 11 kali saja. Di musim ini ia sudah main 25 kali dari 30 laga yang sudah dilakoni anak-anak Merseyside.

Yang sedang menjadi catatan buat pria Belanda 30 tahun itu adalah dia sedang rajin membuat gol. Dari delapan aksi terakhirnya, baik bersama klub maupun timnasnya, ia sudah menghasilkan delapan gol.

Yang terhebat buat Kuyt adalah ketika mencetak tiga gol alias hat-trick ke gawang Manchester United pada 6 Maret lalu. "Best feeling ever to score my first hat trick @ Anfield against united!!!" demikian ia mengekspresikan kebahagiannya kala itu, lewat akun twitter-nya.

Tiga dari empat gol terakhirnya dibuat Kuyt saat membela Belanda di babakkualifikasi Piala Eropa 2012. Hari Jumat lalu ia mencetak satu gol untuk membantu timnya mengalahkan tuan rumah Hongaria 4-0, dan dua lainnya dilesakkan ke gawang tim yang sama di Amsterdam, saat "Singa Oranye" menang 5-3.

Setelah dua kali berturut-turut tampil di level internasional, Kuyt akan kembali ke klubnya untuk melanjutkan perjuangannya di Premiership, satu-satunya kompetisi yang masih dilakoni mereka di musim ini. Tiga laga terdepan mereka adalah melawan West Brom (2/4), Manchester City (11/4), dan Arsenal (17/4).
 
Sumber : detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)