Bintang Basket AS Terkesan Ada Di Liverpool

Posted by I'm a Liverpudlian On Rabu, 23 November 2011 0 komentar
LeBron James - Liverpool

Bintang basket NBA LeBron James mengungkapkan penilaiannya ketika menyaksikan pertandingan Liverpool untuk kali pertama di Anfield, dan menilai itu sebuah pengalaman yang sulit dipercaya.

James, yang menjadi pemilik saham minoritas di klub, menyaksikan laga Liverpool ketika bermain imbang 1-1 melawan Manchester United pada Oktober lalu, dan mengungkapkan kegembiraannya ambil bagian di laga itu dengan hadir di stadion.

Setelah mengunjungi tempat latihan, serta bertemu sejumlah pemain seperti Steven Gerrard dan manajer Kenny Dalglish, bintang Miami Heat ini mengaku merasa terkesan dengan sejarah klub.

“Itu bisa dilihat dari betapa besarnya hasrat dan loyalitas fans. Namun ketika mengunjungi fasilitas klub, dan melihat sejarah serta penghargaan yang didapat sungguh luar biasa,” ujar James kepada Guardian.

“Liverpool telah memenangi 19 gelar juara liga [kenyataannya memenangi 18], dan terkesan dengan cerita tentang King Kenny dan Steven Gerrard, sosok Liverpool yang sekarang menjadi kapten tim.”

“Kemudian berada di Anfield, dan melihat 40 ribu fans berteriak dengan semangat sepanjang pertandingan. Sungguh pengalaman sukar dipercaya bagi saya.”

James juga meyakini tim besutan Dalglish itu bisa mencapai posisi tertinggi di Liga Primer Inggris, dan mewujudkan ambisi globalnya.

“Tentu saja. Setiap Anda punya sejarah, dan kekuatan di belakang sejarah itu, maka ada pontensi besar untuk melanjutkan ekspansi,” kata James.

“Liverpool sudah pasti menjadi salah satu klub itu. Mereka seperti Manchester United, Dallas Cowboys, dan New York Yankees. Ada beberapa tim dan logo yang Anda lihat, tak peduli dimanapun Anda berada, Anda akan mengerti siapa mereka, dan apa artinya mereka. Saya melihat Liverpool berada di kelompok itu.”

“Itu [gelar juara Liga Primer] sudah tentu memberi saya dorongan untuk menjadi bagian dari tim. Mereka berusaha keras menjadi juara, dan saya juga melakukan hal yang sama. Sungguh menyenangkan jika kami bisa melakukannya di tahun yang sama.”

James juga memberikan pujian kepada Dalglish. Namun ia mengaku sempat merasa bingung ketika bicara dengan manajer The Reds tersebut, terkait dengan aksen Glaswegian.

“King Kenny merupakan hal lain! Aksennya sangat kuat. Sulit untuk mengerti tentang apa yang diucapkannya. Tapi sungguh menyenangkan bersama dia, dan [Luiz] Suarez, dan Gerrard, dan Dirk [Kuyt], dan pemain-pemain lainnya. Saya merasa tersanjung mereka mengenali saya,” tutur James.


sumber : goal.com

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Kawan. Terima Kasih Atas kunjungannya Apalagi Sempat Untuk Memberikan Komentar Pada Blog Ini. Jangan Lupa Mampir Kesini Lagi Ya..Wassalamualikum :)